• 5.3.16

    [Review] Hair Tonic


    Hola, btw entah kenapa email dan blog ku gak bisa dibuka di laptop huhu ada yang tahu kenapa? temen-temen blogger pada gak tahu. Hhmm akhirnya aku download Blogger di Playstore, langsung deh bikin 5 draft blog, ternyata enakeun tapi kurang memuaskan, jadi edit lagi di komputer suami.

    Alasan aku nulis tentang Tonik rambut ini karena suka miris kalo liat rambut hijabers pada rusak atau murid-muridku udah cenderung mengalami kebotakan padahal usia mereka masih muda, selain faktor eksternal juga bisa diakibatkan kurangnya keseimbangan gizi seperti tidak suka makan sayur. Nah sekarang aku mau sharing tentang cara mengobati kerontokan rambut dari luar, supaya rambut subur dan sehat lagi.

    Kalian tau nggak pas awal aku berhijab beberapa tahun yang lalu, rambutku rasanya menipis karena sering diiket. Sekarang aku enggak pernah diiket lagi kalau pake hijab dan membiarkan rambutku terurai saat kencan sama suami. Akhirnya aku mencari solusi dengan menggunakan Tonik. Aku sempat coba Tonik Mylea dan wangi nya rempah banget, kemudian aku cari lagi yang lain yaitu Hair Tonic penyubur rambut dari Brand asli Indonesia yaitu Mustika Ratu dan Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion. Oia tulisan ini akan aku update terus ya supaya siapa tahu nanti ada yang mau endorse Hair tonic aamiin.

    Oke pertama kita mulai dari Tonik Mustika Ratu

    Dalam kemasan plastik transparan dan tutup flip top, kita dapat melihat warna tonik yang cokelat ke jingga dengan tekstur bening dan sangat cair, tertulis Hair Tonic Penyubur rambut merawat pertumbuhan rambut dan mengurangi ketombe.


    Di kemasan belakang terdapat deskripsi produk yaitu dibuat dari ekstrak kina dan urang aring untuk membantu merawat pertumbuhan rambut, memberi nutrisi & menjaga kekuatan akar rambut agar tidak mudah rontok. Kandungan Climbazole untuk mengurangi ketombe & gatal-gatal karena ketombe.

    Cara pakai:
    Oleskan di kulit kepala setelah keramas, setiap pagi atau malam hari disertai memijat kulit kepala. Kalau aku sih pake ini setelah habis keramas, tidak pernah digunakan di malam hari karena takut malah berminyak. 

    Menurutku tonik ini sangat efektif karena aku telaten pakai dari jaman awal kerja sekitar 2012 sampai sekarang, efeknya terlihat setelah setahun atau dua tahun di rambutku. Jadi walaupun masih ada kerontokan tapi banyak banget rambut tumbuh dan rambutku yang dulu tebal kini kembali lagi. Oia kebetulan tipe rambutku normal dan sedikit agak kering serta tidak berketombe, jadi aku enggak tahu apakah memberi efek untuk mengurangi ketombe atau tidak. Kalo menuangkan langsung dari botol akan meleber jadi aku suka pindahkan ke botol semprotan supaya lebih mudah saat pemakaian.

    Kesimpulan:
    +efektif
    + wangi
    + murah sekitar 20ribu an 175ml
    +tersedia ukuran kecil
    +mudah didapat
    +produk dalam negeri
    +BPOM dan sekarang sudah ada label HALAL dari MUI

    -Ada paraben nya, dulu aku sempat pindah tonik gegara ada parabennya tapi setelah pikir-pikir pasti ada takarannya.

    Yang kedua aku akan review Sariayu Martha Tilaar Hijab Hair Tonic Lotion

    Kemasannya bernuansa hijau dan diluncurkan saat Trend Hijab lagi booming, karena perempuan berhijab memang rentan mengalami kerontokan rambut. Kemasan depan juga ada foto wanita muslimah tapi tenang karena tonik ini aman-aman saja bagi semua umat. Oia terdapat tulisan menjaga kekuatan dan kehitaman rambut. Botol dengan flip top ini dari luar tidak terlihat warna toniknya, setelah dibuka warnanya hijau bening dan sedikit kental dibanding Mustika Ratu. Deskripsi produk secara jelas tertulis di kemasan belakang.

    Rawatlah rambut berkerudungmu dengan Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion. Formula lembut hair tonic mengandung bahan-bahan alami Urang Aring, Lidah Buaya, Mangkokan, Cabe Rawit Dan Mint yang membantu menjaga kehitaman dan kekuatan rambut serta mengurangi kerontokan. Menjadikan rambut tetap sehat dan indah. Lengkapi dengan Sariayu Hijab Shampoo, Conditioner dan Hair Mist untuk perawatan optimal rambut berkerudung.

    Cara pakai:
    Oleskan dan pijat perlahan ke rambut dan kulit kepala setelah keramas. Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi dan alergi, mengandung Menthol, tidak digunakan untuk anak dibawah 3 tahun.

    Tonik ini aku gunakan karena masalah Paraben di Mustika Ratu, aku pertama kali beli bersama Hair Mist nya tapi itu hanya sekali beli. Karena bagiku Hair Mist tidak terlalu diperlukan. Selanjutnya aku hanya beli Tonik Sariayu dan Mustika Ratu bergantian, tergantung mana yang lagi diskon. Menurutku Sariayu juga enak, udah tahu sensasi batu giok saat krimbat di AnataSalon, nah aku baru inget kalau rasa tersebut aku dapatkan saat menggunakan tonik ini. Aku pakai setelah keramas, aku pilah-pilah rambut dan pijat kepala supaya aliran darah lancar.

    Tempat belajar seni di Cimahi & Bandung Barat

    Kesimpulan:
    + efektif
    +ada sensasi menyegarkan di kulit kepala
    +harganya murah sekitar 20 ribuan untuk 180 ml
    +Halal dan sudah terdaftar di BPOM
    +mudah didapat
    +produk dalam negeri
    -tidak tersedia ukuran kecil
    -bisa lengket kalo rambut belum benar-benar kering tiduran zzz
    -Sama seperti Mustika Ratu, Kalo menuangkan langsung dari botol akan meleber jadi aku suka pindahkan ke botol semprotan supaya lebih mudah saat pemakaian.

    Next aku pengin coba merek tonik yang lain, jadi aku akan perbaharui terus dunia pertonikan hehe btw kalau kalian pakai tonik apa? Share dong Belle!

    Baca Juga : Review Vitamin Ellips , Review Vitamin Rambut dan Review Vitamin E

    3 comments:

    1. Anonymous5.9.16

      Hai mba, thanks review nya. Review tonic Natur dong katanya oke buat hijab..
      oh iya, aku mau tanya, mba shamponya apa ya?

      ReplyDelete
    2. Ok aku rencananya mau coba natur atau Nr, aku sekarang shampo nya gonta ganti soalnya tahun ini banyak sponsor hehe ternyata rambut bercabang udah gak ada lagi, emang aga rontok sih makanya aku mau beli tonik lagi hihi

      ReplyDelete
    3. Saya pakai hair tonic NR tapi baunya keras banget deh.... hehehe enak sih hair tonic itu bisa bikin rambut lebih berkilau. Tapi di kemasan tidak mencantumkan mengatasi kerontokan rambut, sih

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES